Hari Guru, Dinas Pedidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman Kunjungi Sejumlah Sekolah

Hari Guru, Dinas Pedidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman Kunjungi Sejumlah Sekolah

KOTA PARIAMAN - Memperingati Hari Guru Nasional (HGN) ke-75 Tahun 2020, yang diperinati setiap tanggal 25 November, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora), Kanderi bersama jajaran Dinas Dikpora Kota Pariaman, mengunjungi beberapa sekolah.

Dalam kunjungan tersebut Kadis Kanderi memberikan setangkai bunga sebagai tanda terima kasih kepada para guru atas darma bhaktinya selama ini.

Pada kesempatan ini, jajaran Dinas Dikpora Kota Pariaman menyambangi SMP N 5 Pariaman, Desa Kaluat, dan SD N 12 Cubadak Mentawai, yang berada di Kecamatan Pariaman Timur, Rabu (25/11/2020).

“Hari ini dalam memperingati Hari Guru Nasional ke 75 kami merayakan agak berbeda dari tahun sebelumnya, dimana kami merancang membuat kegiatan memberikan setangkai bunga kepada guru-guru, dimana dengan banyaknya sekolah di Kota Pariaman, secara simbolis kami pilih di SMP N 5 Pariaman dan SD N 12 Cubadak Mentawai untuk mewakili guru-guru yang ada di Kota Pariaman, " ujarnya.

Pemberian setangkai bunga ini sebagai ucapan Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para guru atas segala pengabdian, dedikasi, dan tugas yang dilaksanakan dengan baik, dalam rangka memajukan dan mencerdaskan bangsa khususnya di Kota Pariaman, jelas Kanderi.

Kegiatan seperti ini adalah yang pertama dilakukan, merupakan suatu terobosan dari Dinas Dikpora Kota Pariaman, dalam mengapresiasi jasa guru-guru yang tanpa lelah mendidik dan mengajar para anak didiknya, serta tulus ikhlas tanpa henti untuk mengajar anak didinya selama ini.

"Kami mengucapkan terimakasih dan apresisi atas pengabdianya selama ini, dan kami yakin bahwa para guru akan selalu berkomitmen dan selalu berikhtiar dalam mengajar, meskipun dalam suasana pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini, " tuturnya lebih lanjut.

Kanderi juga mengiangatkan agar para guru dan siswa yang telah mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM) setelah lama belajar secara daring akibat Covid-19, untuk patuh dalam menjalankan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) seperti Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak, ulasnya.

"Kapada ibu/bapak guru dan anak-anak kami yang telah kembali bersekolah, agar selalu mematuhi protokol kesehatan selama berada di sekolah, dengan selalu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun yang disediakan di sekolah, mengukur suhu tubuh ketika akan masuk ke area sekolah dan menjaga jarak dalam hal ini mengatur tempat duduk antar siswa agar tidak berdekatan, " tutupnya.

Ikut dalam rombongan Dinas Dikpora Kota Pariaman ini, Sekretaris, Hartati Taher, Kabid Pendidikan Dasar, Yurnal, Kasi Kurikulum, Elfadri, dan jajaran Dinas Dikpora lainya. (***)

KOTA PARIAMAN SUMBAR
WartaSekolah.com

WartaSekolah.com

Previous Article

Kadis Pendidikan Padang, Habibul Fuadi:...

Related Posts

Peringkat

Profle

Satria Ferry Sonarya

WartaSekolah.com

WartaSekolah.com

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 47

Registered: Aug 11, 2020

Sigit Priyono Azeta

Sigit Priyono Azeta

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 0

Registered: Aug 13, 2020

siswandi

siswandi

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 0

Registered: Aug 17, 2020

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 0

Registered: Aug 18, 2020

Profle

Satria Ferry Sonarya

Follow Us

Recommended Posts

Pakaian Seragam dan Atribut di Sekolah, Pemerintah Terbitkan Keputusan Bersama Tiga Menteri 
Kemendikbud RI: Merdeka Belajar, Penyaluran dan Penggunaan Dana BOS
Kemendikbud RI: Merdeka Belajar, Guru Penggerak
Kemendikbud RI: Seru Belajar Kebiasaan Baru (Orang Tua)
Kemendikbud RI: Pengumuman Seleksi Guru PPPK tahun 2021