Hari Guru, Dinas Pedidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman Kunjungi Sejumlah Sekolah

Hari Guru, Dinas Pedidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman Kunjungi Sejumlah Sekolah

KOTA PARIAMAN - Memperingati Hari Guru Nasional (HGN) ke-75 Tahun 2020, yang diperinati setiap tanggal 25 November, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora), Kanderi bersama jajaran Dinas Dikpora Kota Pariaman, mengunjungi beberapa sekolah.

Dalam kunjungan tersebut Kadis Kanderi memberikan setangkai bunga sebagai tanda terima kasih kepada para guru atas darma bhaktinya selama ini.

Pada kesempatan ini, jajaran Dinas Dikpora Kota Pariaman menyambangi SMP N 5 Pariaman, Desa Kaluat, dan SD N 12 Cubadak Mentawai, yang berada di Kecamatan Pariaman Timur, Rabu (25/11/2020).

“Hari ini dalam memperingati Hari Guru Nasional ke 75 kami merayakan agak berbeda dari tahun sebelumnya, dimana kami merancang membuat kegiatan memberikan setangkai bunga kepada guru-guru, dimana dengan banyaknya sekolah di Kota Pariaman, secara simbolis kami pilih di SMP N 5 Pariaman dan SD N 12 Cubadak Mentawai untuk mewakili guru-guru yang ada di Kota Pariaman, " ujarnya.

Pemberian setangkai bunga ini sebagai ucapan Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para guru atas segala pengabdian, dedikasi, dan tugas yang dilaksanakan dengan baik, dalam rangka memajukan dan mencerdaskan bangsa khususnya di Kota Pariaman, jelas Kanderi.

Kegiatan seperti ini adalah yang pertama dilakukan, merupakan suatu terobosan dari Dinas Dikpora Kota Pariaman, dalam mengapresiasi jasa guru-guru yang tanpa lelah mendidik dan mengajar para anak didiknya, serta tulus ikhlas tanpa henti untuk mengajar anak didinya selama ini.

"Kami mengucapkan terimakasih dan apresisi atas pengabdianya selama ini, dan kami yakin bahwa para guru akan selalu berkomitmen dan selalu berikhtiar dalam mengajar, meskipun dalam suasana pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini, " tuturnya lebih lanjut.

Kanderi juga mengiangatkan agar para guru dan siswa yang telah mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM) setelah lama belajar secara daring akibat Covid-19, untuk patuh dalam menjalankan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) seperti Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak, ulasnya.

"Kapada ibu/bapak guru dan anak-anak kami yang telah kembali bersekolah, agar selalu mematuhi protokol kesehatan selama berada di sekolah, dengan selalu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun yang disediakan di sekolah, mengukur suhu tubuh ketika akan masuk ke area sekolah dan menjaga jarak dalam hal ini mengatur tempat duduk antar siswa agar tidak berdekatan, " tutupnya.

Ikut dalam rombongan Dinas Dikpora Kota Pariaman ini, Sekretaris, Hartati Taher, Kabid Pendidikan Dasar, Yurnal, Kasi Kurikulum, Elfadri, dan jajaran Dinas Dikpora lainya. (***)

KOTA PARIAMAN SUMBAR
Update

Update

Previous Article

Kadis Pendidikan Padang, Habibul Fuadi:...

Next Article

Kadiskes Agam, Hendri Rusdian: Lima Hari...

Related Posts

Peringkat

Profle

Aa Ruslan Sutisna

Andi Gunawan Riothallo

Andi Gunawan Riothallo

Postingan Bulan ini: 1

Postingan Tahun ini: 2

Registered: Apr 10, 2021

Agung Libas

Agung Libas

Postingan Bulan ini: 1

Postingan Tahun ini: 18

Registered: Apr 8, 2021

Alamsyah putra

Alamsyah putra

Postingan Bulan ini: 1

Postingan Tahun ini: 2

Registered: Mar 14, 2021

Yudi hutriwinata

Yudi hutriwinata

Postingan Bulan ini: 1

Postingan Tahun ini: 5

Registered: Aug 3, 2021

Profle

Aa Ruslan Sutisna

Bupati Lambar Serahkan Seragam Sekolah Gratis Kepada Peserta Didik Baru Tingkat SD/MI Dan SMP/MTs
Pendiri Yayasan Alfadhiilah Ingin Lebih Maju, Cemeng: Semua Lapisan Akan Selalu Mendukung 
Bhabinkamtibmas Polsek Cikakak Monitor Kegiatan Vaksinasi Di Sekolah MTs Ash-Shobariyah Desa Sirnarasa
Koptu Suryana Babinsa Sukatani Patroli Disiplin Prokes Anak Sekolah

Follow Us

Recommended Posts

Wikan Sakarinto: Kemendikbudristek Beri Penghargaan TEFA 2021 ke 60 SMK Terpilih
Kemendikbudristek Dorong Lulusan PGP Berperan di Lembaga Pendidikan
Bergerak dari Sekolah Penggerak
Nadiem: Kemendikbudristek Kembali Beri Bantuan Kuota Internet dan UKT 2021
Pelajar Indonesia Torehkan Prestasi di Ajang IChO 2021 Osaka Jepang